Monday, August 3, 2015

Gili Asahan, Surga Bawah Laut di Lombok Barat

Nama Gili Asahan mungkin saja telah tak asing lagi ditelinga beberapa diver. Hal semacam ini lantaran pulau kecil di Lombok ini mempunyai spot-spot diving yang indah serta arus yang kuat hingga beberapa diver terasa tertantang untuk menyelam di daerah ini. Tersebut sebagian spot diving yang ada di Gili Asahan :

terumbu karang, gili asahan, lombok barat, surga bawah laut, diving di lombok, snorkeling di lombok, pulau gili,
Secret Garden. Spot ini kerapkali dikunjungi beberapa diver di Gili Asahan. Terumbu karang yang masih tetap terbangun serta ikan-ikan yang hilir mudik jadikan tempat ini dambaan beberapa orang. Disini Anda dapat temukan nudibranch (salah satu type hewan lunak dengan warna yang cantik) yang kerapkali jadi incaran beberapa penyelam. Tetapi Anda mesti waspada lantaran arus air disini cukup kencang, hingga mesti ikuti arahan dari guide. Jarak pandang di titik ini seputar 25 m, hingga Anda dapat lihat cukup terang bahkan juga memphoto bila Anda seseorang penggemar fotografi bawah laut.
Sanking Point. Di tempat ini, kita dapat temukan berbagai macam ikan, karang lunak ataupun keras, anemon, serta penghuni bawah laut yang lain. Dengan visibilitas seputar 25-30 m, Anda juga bisa mengabadikan keindahan bawah lautnya dengan prima. Akan tetapi, perairan di diving point ini berubah-ubah, terkadang tenang-kadang berarus. Jadi, Anda butuh berkonsultasi terlebih dulu dengan guide Anda saat sebelum lakukan diving ditempat ini.
Belongan. Di spot diving ini, Anda dapat menjumpai gugusan pinnacle coral yang mempunyai tinggi seputar 5 mtr. serta diameter 2 mtr.. Walau jarak pandang disini lebih rendah dari pada dua spot pada awal mulanya, tetapi spot ini terus menarik untuk dieksplore. Belongan juga sering dikunjungi oleh diver saat malam hari, karena bila tengah bln. purnama, cahaya bln. bisa menembus sampai kedalaman spesifik.

terumbu karang, lombok barat, surga bawah laut, diving di lombok, snorkeling di lombok, pulau gili,

Terkecuali menyelam, kita dapat juga snorkling serta nikmati keindahan alam Gili Asahan yang masih tetap tenang serta asri. Di pulau kecil ini dapat ada bukit-bukit dengan keragaman fauna yang menarik untuk dijelajahi. Masyarakat setempat juga ramah serta senantiasa terbuka dengan wisatawan yang datang ke pulau ini.

Akomodasi serta Sarana
Anda tak perlu cemas permasalahan akomodasi serta sarana sepanjang ada di Gili Asahan, karena disana ada suatu resort yakni Pearl Beach Resort. Resort ini sediakan beragam keperluan beberapa wisatawan dari mulai penginapan, restoran, sampai peralatan diving serta guide. Untuk info serta reservasi, silakan kunjungi websitenya di www. pearlbeach-resort. com.
Bila Anda tidak mau bermalam di pulau, Anda dapat juga bermalam di Sekotong yakni di Cocotinos Hotel.

Langkah ke Gili Asahan
Gili Asahan bisa dituju lewat Sekotong, Lombok Barat, dengan saat tempuh seputar 10 menit. Sekotong sendiri berjarak seputar 60 km. dari Mataram, umumnya perjalanan dari Mataram ke Sekotong mengonsumsi saat 1, 5 sampai 2 jam. Juga sebagai penambahan, dari Sekotong ini kita dapat juga menuju sebagian gili yang lain yang tidak kalah indah seperti Gili Nanggu, Gili Renggit, Gili Monitor, serta ada banyak lagi.

Tersebut sedikit info tentang Gili Asahan di Lombok Barat sebagai incaran beberapa penggemar diving. Untuk Anda yang mau kesini, janganlah lupa untuk membawa kamera ataupun kamera bawah air untuk mengabadikan keindahan alamnya. Bila artikel ini berguna, Anda dapat berbagi ke rekan sosmed Anda untuk memajukan wisata lokal kita. Bila Ada info yang salah atau masih tetap kurang, janganlah sungkan untuk menghubungi saya atau komentar dibawah ya. Mudah-mudahan berguna serta terimakasih.

No comments:

Post a Comment