Wednesday, July 29, 2015

Berwisata Ke Pantai Sekotong Lombok

Bila Anda jemu berwisata di dalam kota yang ramai serta nikmati situasi yang dekat dengan alam tanpa ada banyak masalah dari hiruk-pikuk perkotaan, jadi salah satu alternatif yang dapat Anda kunjungi yaitu Pantai Sekotong. Pantai ini memanglah tak sepopuler Pantai Senggigi serta Pantai Kuta sebagai andalan wisata di Lombok. Tetapi Pantai Sekotong tawarkan pesona yang tidak kalah dari pantai-pantai yang ada di Pulau Lombok. Di pantai ini Anda bisa nikmati situasi pantai yang asri, hamparan pasir putih yang halus dengan ombak yang tenang dan hembusan angin yang bikin siapapun terbuai.

Daerah Sekotong memanglah mempunyai banyak pantai yang sangatlah indah serta eksotik. Bahkan juga terdapat banyak pantai yang nyatanya belum memiliki nama. Tempat Pantai Sekotong ada di Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Letak Pantai Sekotong dekat dengan Pelabuhan Lembar. Pantai ini cukup gampang untuk dijangkau, bila Anda dari Mataram (ibukota Propinsi NTB) jadi cuma berjarak seputar 60 km. atau seputar 2 jam untuk hingga di pantai ini. Untuk meraih Pantai Sekotong Lombok, Anda bisa memakai angkutan umum yang ada di daerah itu. Dari pantai ini, kita dapat menyeberang ke Gili Nanggu.


berwisata ke pantai sekotong, pulau lombok, wisata lombok, obyek wisata di lombok, pantai perawan,

Pantai Sekotong adalah salah satu potensi wisata yang cukup mengagumkan di Lombok. Di pantai ini Anda bakal rasakan nuansa yang tidak sama, panorama ombak yang tenang dengan pasir putih yang halus dan angin pantainya yang lembut menyentuh muka serta rambut adalah keunggulan salah satu wisata bahari di Lombok ini. Anda dapat berenang dengan tenang lantaran pantai ini belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Diluar itu Anda dapat juga nikmati mandi matahari (sun baking) sepuasnya.

Situasi pantai yg tidak terlampau ramai bakal bikin Anda kerasan untuk berlama-lama nikmati pemandangan di Pantai Sekotong Lombok. Pantai yang masih tetap relatif perawan ini cuma padat pengunjung di waktu akhir minggu, jadi tak heran bila tak ada hal yang mengotori lokasi pantai ini. Anda dapat mengelilingi pasir nan halus tanpa ada alas kaki atau berkeliling serta nikmati alam yang indah di mana ada banyak pohon-pohon hijau yang bikin pantai ini makin indah serta asri.

wisata bahari, bitora laut, terumbu karang, diving, pantai sekotong lombok, obyek wisata di lombok, wisata lombok,
Di pantai Sekotong juga Anda dapat nikmati keindahan sunset serta sunrise yang menyinari semua lanskap dengan sinar kuning yang cerah. Perbukitan hijau juga jadi latar pantai yang menaikkan kecantikan Pantai Sekotong Lombok ditambah lagi dengan adanya banyak karang-karang yang ada di selama tepian pantai hingga menaikkan kekhasan dari pantai ini. Anda dapat juga mendaki bukit-bukit di seputar pantai ini, setibanya di puncak Anda bakal disajikan pemandangan alam yang sangatlah cantik dengan kombinasi indahnya pantai serta birunya air laut, Gunung Agung yang menjulang, dan gugusan pulau kecil di seberang laut.

Tidak cuma panorama alamnya yang indah, di lokasi Pantai Sekotong, Anda dapat juga nikmati keindahan budidaya biota laut yang ada Balai Budidaya Laut Lombok dibawah Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya, Departemen Kelautan serta Perikanan. Biota laut. Sebagian biota laut yang dibudidayakan di sini diantanya lobster, ikan kerapu, teripang kerang abalone, dan sebagainya. Tempat ini adalah destinasi paling utama untuk mereka yang mau surfing, snorkling ataupun diving baik oleh turis asing ataupun lokal.

Nikmati indahnya Pantai Sekotong Lombok memanglah kurang cuma satu hari. Tetapi Anda tak perlu cemas bila mau menginap di seputar Sekotong lantaran terdapat beberapa hotel sebagai pilihan penginapan di daerah Sekotong dengan tarif yang sangatlah terjangkau serta fasilitasnya komplit. Hotel yang dapat Anda singgahi di Sekotong yaitu Cocotinos Hotel Sekotong Lombok, atau bila mau kembali pada Mataram, Anda dapat bermalam di Lombok Garden Hotel atau Lombok Raya Hotel.

No comments:

Post a Comment